Membuat Auto Post Blogger Dari Twitter

Auto post? sobat pasti sudah tahu lah ya. Dan kali ini Coberanda share cara untuk auto post blogger dari tweet di twitter. Wah keren tuh kayaknya :v Kaya gimana sih auto post blogger dari twitter itu?
Sobat bisa lihat nih demonya di http://fakta--fakta.blogspot.com yang saya copy semua dari @WOWFAKTA
Keren kan sob? makannya saya buat artikelnya sekarang.
Langkah awal buka ini atau ini
Sekarang sobat klik Join IFTTT
Sobat isi form pendaftarannya lalu klik Create Account
Selanjutnya sobat tinggal klik2 saja.
Saat sobat melihat page Pick Channels that interest you, pilih yang mana saja.

Saat sobat mendapat tampilan seperti dibawah ini

Biarkan saja dan close tab. Lalu buka tab baru dan isi http://www.ifttt.com
Sekarang klik Create recipe 

selanjutnya sobat klik THIS dan pilih Twitter

Sekarang klik Activate, akan terbuka windows baru. Klik authorize atau login jika memang belum login.


Sekarang klik Continue to next step
Di page ini, sobat harus mengetahui apa tujuan sobat. Bisa sobat pilih sendiri ya. Tapi disini saya akan pilih New Tweet By Specific User



Isi usernamenya, disini saya akan isi WOWFAKTA. lalu klik Create Trigger
Selanjutnya sobat klik THAT
pilih blogger.

Click activate lagi. Ikuti instruksinya dan pilih blognya.. (Cuma bisa 1 blog per akun)


Click continue to next step lalu klik create post

Dibagian sini saya serahkan pada anda ya :v

Selanjutnya kita tinggal klik CREATE RECIPE dan berakhirlah sudah artikel ini. Jika ada yang tidak dimengerti silahkan berkomentar


Previous
Next Post »