Menghindari Mabok Darat/Udara


Jujur saja, saya mengetahui blogazine baru-baru ini. Saya tertarik membuatnya :D

Untuk artikelnya. Saya tulis dari majalah bobo :)


Jalan-jalan saat liburan selalu menyenangkan. Sayangnya perjalanan sering terganggu karena kita mabuk perjalanan. Kita merasa mual, pusing ahkan bisa muntah. Duh, kamu pasti enggak mau, kan, mengalami mabuk perjalanan ketika liburan?


Mabuk perjalanan ternyata memang sering dialami oleh anak-anak usia 2-12 tahun. Nah, ini ada beberapa tips untuk mencegah mabuk perjalanan.


Pilih tempat duduk yang tidak terlalu terguncang. Bila berkendara dengan mobil, pilihlah  tempat duduk di depan atau di tengah. Bila naik pesawat terbang, sampaikan ke orang tuamu untuk memilih tempat duduk di dekat sayap pesawat. Tempat duduk di bagian belakang guncangannya lebih besar.


Duduk dengan santai. Aturlah tempat dudukmu supaya kamu merasa nyaman. Tidak terlalu tegak, tidak berbaring. Kamu juga bisa membawa benda kesayanganmu dalam perjalanan. Pasti kamu akan merasa nyaman dan santai jika duduk bersama boneka kesayanganmu. Iya, kan?


Duduk menghadap ke depan dan melihat pemandangan yang tidak bergerak, misalnya gunung, sawah, pelangi. Melihat pemandangan yang jauh akan membuat mata kita lebih nyaman. Terlalu lama melihat benda-benda yang bergerak cepat, misalnya mobil-mobil yang lewat, membuat mata kita lelah.
Previous
Next Post »

5 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
16 Desember 2014 pukul 23.36 ×

Thanks Gan Info dan Tipsnya Sangat Bermanfaat Sekali.. :)

Reply
avatar
Eky Januarta
admin
16 Desember 2014 pukul 23.45 ×

kreatif banget gan :) keren dah :D

Reply
avatar
Anonim
admin
17 Desember 2014 pukul 05.45 ×

wih keren gan, lanjutkan (Y)

Reply
avatar